Selasa, 17 April 2012

KEBIASAAN YANG MENGANCAM KARIR


MUNGKINKAH SEBATANG ROKOK BISA MERUGIKAN KARIR ?
MUNGKIN SAJA.
Selain kebiasaan merokok, menurut situs Yahoo HotJob ada beberapa kebiasaan yang bisa mengancam anda di kantor.

1. Gaya hidup tidak sehat
       Merokok, hobi mabuk-mabukan, serta kebiasaan makan yang berlebihan termasuk dalam hidup yang dapat merugikan karir. Apa pasal ?
Sekarang perusahaan lebih memilih karyawan yang memiliki sehat jiwa dan badannya karena bisa menghemat anggaran kesehatan perusahaan.

2. Suka ngambek
       Gampang ngambek, apalagi tanpa alas an yang jelas, menunjukkan bahwa sebenarnya anda belum dewasa dan belum siap memasuki dunia kerja. Jadi, meski atasan kerap membuat anda kesal, tahan diri untuk tidak bersikap emosional. Bila ada kesempatan yang tepat, anda bisa mengungkapkan perasaan dengan cara yang bijak sehingga anda tetap dinilai professional.

3. Ngaret
       Jauhkan sikap tidak disiplin dari kamus anda. Berusahalah untuk menepati hal-hal yang sudah disepakati bersama, misalnya jam masuk kerja, waktu rapat, termasuk juga saat menyerahkan laporan pekerjaan. Sikap disiplin mencerminkan komitmen yang tinggi dan tanggung jawab.

4. Malas membaca koran
       Kebanyakan wanita suka membaca majalah dan tabloid gossip. Padahal, dengan mengetahui isu-isu terbaru yang sedang hangat, wawasan anda akan bertambah. Keputusan dan kebijakan perusahaan juga kerap dibuat bedasarkan fenomena yang sedang terjadi di masyarakat, seperti kenaikan BBM misalnya.

5. Malas bergaul
       Meski tumpukan pekerjaan menghadang luangkanlah waktu untuk bergaul dan bersosialisasi. Berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai kalangan akan menambah jejaringan yang pastinya akan berguna bagi pekerjaan.



Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar